Sabtu, 21 Maret 2015

Sung Joon Profile

Sung Joon

Naaaaahh, aktor favoritku yang kedua adalah ini Sung joon oppa. Meski terhitung belum lama didunia entertainment, oppa udah nunjukin kalau dia punya bakat. Nah kita lihat profilnya kayak gimana sih, check it out !

Name: Sung Joon/Seong Joon
Birthdate: 10 Juli 1990
Height: 187cm
Family: Parents and one older sister
Agency: Choy Entertainment
Hometown: Seoul, South Korea



Sung Joon awalnya bercita-cita menjadi seorang Pianis Jazz.Tapi cita-citanya berubah saat ia SMA, ia ingin menjadi anggota dari sebuah band rock setelah aku ketagihan musik rock di SMA.Wah mirip karakternya di drama Shut Up Flower Boy Band ya :)


Seong Joon punya nama asli Bang Sung-joon ,ia menghilangkan nama depannya dan hanya menggunakan nama terakhirnya setelah memulai karir modeling. Keluarganya terdiri dari orang tuanya dan seorang adik perempuan yang empat tahun lebih muda dari Sung Joon. Adik perempuannya sangat memuja dan menyayangi Sung Joon.

Ayah Sung Joon adalah anak tertua di keluarganya, sehingga setiap tahun baru semua kerabat akan berkumpul di rumah Sung Joon. Hal itu membuat Sung Joon senang karena ia selalu menerima banyak angpao setiap tahun baru. 

Saat berusia 20 tahun , Sung Joon yang tertarik pada musik rock belajar sendiri bermain gitar. Ia tidak repot-repot untuk membeli buku musik dan hanya meminta seseorang yang tahu cara termudah untuk belajar bermain gitar. Sung Joon awalnya jatuh cinta pada musik rock tetapi kemudian beralih ke jazz dan akhirnya ke musik akustik. Lagu pertama yang ia pelajari secara benar-benar adalah “Knockin` On Heaven`s Door” . Sung Joon kemudian justru berkarir di dunia modelling yang akhirnya membawanya ke dunia akting.

Sung Joon mengawali karir aktingnya di tahun 2009 dengan peran kecil lewat drama The Relation of Face, Mind and Love yang dibintangi aktor Kang Ji-hwan & Lee Ji Ah. Kemudian tahun 2010 oppa juga mendapat peran kecil di drama Personal Taste yang dibintangi Lee Min Ho & Son Ye Jin.

Sosok Sung Joon baru mencuri perhatian saat bermain di drama Special White Christmas di tahun 2011. Hal pertama yang dikatakan sutradara KBS '"White Christmas" pada Sung Joon adalah "Kau tampan!" . Awalnya Seong Joon berencana untuk mengambil bagian dalam fashion show Paris Collection tetapi ketika kepala agencynya mengatakan kepada Sung Joon bahwa ia telah dipilih untuk bermain di drama seri baru, Sung Joon langsung berteriak dalam sukacita dan mengambil tawaran tersebut. Ia berpikir Fashion show berlangsung setiap tahun , tapi tawaran drama jarang.

Hal yang paling sulit tentang akting menurut Sung Joon adalah waktu, selain itu tidak mudah bertindak sinkron dengan aktor-aktor lain. Sung Joon mengungkapkan rasanya seperti berjalan di landasan pacu untuk pertama kalinya, bingung dan gugup.

Orang yang pertama kali dekat dengan Sung Joon adalah aktor Kim Young-gwang, karena berasal dari agensi yang sama sehingga sering berlatih akting bersama-sama saat istirahat dan Kim Young Gwang juga yang mendorong Sung Joon dan mengatakan bahwa dia bisa melakukan perannya jika Sung Joon bekerja sedikit pada dasar-dasar akting.

Sung Joon suka bersikap iseng pada penggemar yang meminta tanda tangannya. Sung Joon mengungkapkan " Kadang-kadang saya menambahkan komentar yang menarik ketika saya menemukan nama yang menarik. Misalnya jika ada penggemar bernama "Yi Na-ra" Saya kemudian akan menulis "Yi Na-ra-Reul Guhaera" yang berarti Simpan negara ini!. "

Sung Joon juga mengungkapkan Jika saya bisa melakukan sebuah film action saya pasti akan ingin mencoba panjat tebing atau terbang di atas sepeda motor."

Setelah White Christmas , Sung Joon bermain di drama Lie To Me yang dibintangi Kang Ji Hwan dan Yoon Eun Hye. Di drama ini oppa berperan sebagai adik Kang Ji Hwan yang juga jatuh cinta pada Yoon Eun Hye. 

Lepas dari Lie To Me ditahun 2012 Sung Joon mendapat peran utama pertamanya di sebuah drama yakni di drama Shut Up Flower Boy Band. Di drama ini, Sung joon mendapat peran sebagai pria yang memiliki sahabat dimana mereka berjanji satu sama lain bahwa mereka tidak akan terpecahkan oleh apapun. Suatu hari, datanglah seorang wanita dimana wanita ini sebenarnya bertemu dengan Sung Joon terlebih dulu, tapi malah ternyata sahabat Sung Joon sendiri juga menyukai wanita ini sampai dia mengatakan bahwa wanita adalah inspirasi buatnya. Pokoknya kalau mau lihat aksi Sung Joon paling manly, nonton deh Shut up Flower Boyband, dijamin nggak nyesel haha.

Setelah sukses membintangi drama Shut Up Flower Boy Band , Sung Joon membintangi drama Can We Get Married bersama aktris Jung So Min. Dari anak muda pemberontak ia berubah menjadi pria alim yang sangat mencintai calon istrinya di drama Can We Get Married. Ada yang dah nonton drama ini ?? Sung Joon oppa COWOK BANGET didrama ini haha. Mesti nonton yaaa hehe.



Lepas Can We Get married , doi membintangi drama Gu Family Book bareng Suzy & Lee Seung Gi. Gara-gara drama ini beredar rumor bahwa dia berkencan dengan suzy atw terlibat cinta lokasi karena mereka tertangkap kamera makan malam bersama dengan mesranya.



Setuju sih kalo mereka pacaran. Serasi :) 

Dan untuk awal tahun 2014 , Sung Joon menggebrak dengan drama panas I need Romance 3. Disini dia berperan sebagai teman kecil seorang gadis yang lebih tua darinya. Dia anak kecil yang dulunya kucel terus pas gede CAKEP ABIS haha. Kalo mau tahu kelanjutan ceritanya, nonton dong :)

Terus, drama baru di 2015 yang dibintangi Sung Joon adalah Hyde, Jekyll, and Me. Di drama ini awalnya dia berperan sebagai dr. Yoon Tae Ju yang ternyata adalah sahabat kecil dari aktor utama Goo Seo Jin yang diperankan oleh Hyun Bin. Sung Joon berperan sebagai dokter jiwa atau psikiater yang pintar menghipnotis sampai hipnotis ini dia jadikan untuk ajang balas dendam terhadap Goo Seo Jin yang dia anggap telah mengkhianatinya. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Nonton aja yuks :)


Filmography :

Horror Stories II (2013) 
Pluto (2012)
Dangerously Excited (2012)
Love is a Crazy Thing (2005) - bit part

Television series:
Hyde, Jekyll, and Me (SBS, 2015)
I Need Romance 3 (tvN,2014)
Gu Family Book (MBC , 2013) 
Can We Get Married? (jTBC, 2012)
Drama Special: Swamp Ecology Report (KBS2, 2012)
Shut Up Flower Boy Band (tvN, 2012)
Lie to Me (SBS, 2011)
Drama Special: White Christmas (KBS2, 2011)
Personal Taste (MBC, 2010) - bit part
The Relation of Face, Mind and Love (SBS, 2009) - bit part

Variety show
Show! K Music (MBN, 2011) - MC

Discography
"Jaywalking" (Shut Up Flower Boy Band OST Part 2, 2012)
"Wake Up" (Shut Up Flower Boy Band OST Part 4, 2012)

Awards
2012 KBS Drama Awards: Best Actor in a One-Act Special (Swamp Ecology Report)

Foto-foto Sung Joon oppa :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar